image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Ketua KNPI Way Kanan Dalam Kancah Politik Dan Birokrasi

Kiprah pemuda dalam dunia.politk dan birokrasi  telah dimulai jauh sebelum era kemerdekaan negeri ini.

Semangat pemuda dalam kiprahnya telah digaungkan dalam kebersamaan berbangsa berbahasa dan bertanah air satu yang kita kenal dengan sumpah pemuda 28 Oktober 1928.

Dari gerakan-gerakan pemuda tersebut, menunjukkan bahwa negara Indonesia tidak lepas dari peran pemuda,upaya memupuk semangat Sumpah Pemuda  dan dalam mengisi kemerdekaan dilakukan dengan banyak hal diantaranya menunjukkan berbagai prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik.

Sebagai generasi muda yang mempunyai karakter kuat dalam mengelola tindakan dan keputusan, terhadap partisipasi dalam kehidupan yang merupakan bagian dari masyarakat telah dimulai oleh pemuda dibawah naungan. DPD KNPI way kanan.

Eksistensi para ketua DPD KNPI way kanan hingga saat ini masih terjaga baik  didunia politik, usaha dan birokrasi ..

HI.M Hadi Saputra Manan, SE., M.Si

Ayah dari Naufal Gusti Ananda Putra, Alysia  dan Gusti Maharani itu  merupakan ketua DPD KNPI kabupaten way kanan periode satu dan periode dua. Kiprahnya  lebih dominan sebagai  seorang pengusaha, Hadi manan tercatat sebagai Dirut dan Owners PT NBC Kapal Ferry Roro Merak Bakauheni, dirut dan Owners dPT. Naufal Brothers Company Kapak Ferry Roro di Selat Sunda , owners Alhadi Syariah Hotels Bintang dua, owners Deler mobil dan 6 Brand ATPM kendaraan.

Tak hanya itu suami dari HJ. Sri Sumarsih Hadi, Amd, Keb. Juga aktif diberbagai organisasi  diantaranya Ketua Umum Batang Hari Sembilan Way kanan,Pembina Partai Perindo Way kanan,Pembina Ormas Granat Way kanan dan Pembina Ormas GANN Way kanan.

Pria yang pernah menempuh pendidikan  Lemhannas RI angkatan 2 Tajun 2022 itu juga pernah tercata  sebagai ketua HIPMI periode pertama sampai dengan periode ketiga Way kanan dan ketua Bawaslu pertama Way kanan, walaupun lebih dikenal sebagai pengusaha namun Hadi manan juga terjun. Dalam kancah politik sebagai pembina partai perindo

Iskardo P.Panggar, S.H.M.H

Iskardo p panggar merupakan ketua DPD KNPI kabupaten way kanan 2005 sampai dengan 2008,pria kelahiran bumi agung way kanan 16 september 1979 itu  mengawali profesi sebagai anggota komisi pemilihan umum daerah kabupaten way kanan  2003 sampai dengan 2008, karir pria alumni strata dua fakultas hukum universitas Lampung itu melejit setelah didaulat sebagai ketua KPUD way kanan 2008-2014 dan 2014-2019.

Setelah mengabdi puluhan tahun lebih sebagai komisioner KPUD way kanan, pria yang pernah tergabung sebagai advocad peradi itu terpilih sebagai  anggota badan pengawas pemilu provinsi Lampung periode 2017-2022,

Pada periode kedua sebagai anggota Bawaslu provinsi Lampung,  pada rapat pleno   Bawaslu tertanggal  21 September 2022 Iskardo P Panggar secara aklamasi terpilih sebagai ketua Bawaslu provinsi lampung hingga saat ini.

H.Agung Ilmu Mangkunegara,SSTP., M.H

Tongkat kepemimpinan ditubuh DPD KNPI kabupaten way kanan pasca dipimpin oleh Iskardo P Panggar, agung Ilmu Mangkunegara, SSTP, MH, dipercaya sebagai ketua DPD KNPI way kanan selanjutnya. lahir pada 17 Agustus 1982 di Kota Bumi Lampung Utara, Ia merupakan putra dari Tamanuri Bupati Waykanan Lampung dua periode  2000-2005 dan periode 2005-2010 yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan perwakilan rakyat Republik Indonesia.

Agung merupakan alumni dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kariernya di pemerintahan berawal sebagai sekretaris lurah Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, ia juga pernah ditunjuk sebagai camat tanjung senang bandar lampung.

Terjun di dunia politik, pada 2010 Agung mencalonkan diri sebagai Bupati Way Kanan untuk menggantikan ayahnya, namun gagal. Kemudian Agung yang saat itu berusia 32;tahun  mengikuti Pilkada Lampung Utara pada 2013. Ia memperoleh suara terbanyak dengan 162.427 suara,atas kemenangannya, Agung ditetapkan sebagai Bupati Kabupaten Lampung Utara periode 2014-2019, Setelah masa jabatannya berakhir, Agung kembali mencalonkan diri dan terpilih untuk kedua kalinya menjadi Bupati Lampung Utara periode 2019-2024. dalam kancah politik agung juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lampung Utara.

H.Raden Adipati Surya, S.H., M.M.

Periode berikutnya DPD KNPI Way kanan dipimpin oleh Raden Adipati Surya, dimasa kepemimpinan pria yang akrab disapa mang Adi itu berbagai kegiatan kepemudaan digerakkan, kegiatan kagamaan, olahraga social, budaya dan berbagai kegiatan lainnya berhasil digerakkan

Selain sebagai ketua DPD KNPI kabupaten way kanan, Adipati juga aktif diberbagai organisasi diantaranya Ketua Karatedo Kabupaten Way Kanan,Ketua BPC HIPMI Kabupaten Way Kanan.

Sebelum terjun kedunia politik suami dari hj.dessy afriyanti Adipati itu  merupakan seorang pengusaha yang tercatat sebagai Komisaris PT Dipati Internusa Palembang, Komisaris PT Dipati dan Komisari PT Adipati Ruberindo Utama.

Merambah kedunia politik ayah dari Raden Rachmat Aditya,  Raden Muhammad Daffa,  Raden Bianca Kalila Luna itu diawali sebagai Bendahara Partai Golkar, saat terbentuknya partai Demokrat, Raden adipati Surya bergabung dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, karirnya saat bergabung dengan partai Demokrat tercata pernah menjadi Ketua Komisi DPRD Way Kanan, ketua Fraksi DPRD Way Kanan dan ketua DPRD Way Kanan

Puncaknya, pada tahun 2016, Raden Adipati Surya yang berpasangan dengan Edward Anthony berhasil terpilih sebagai bupati way kanan 2016-2021, saat menjabat sebagai orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk ramik ragom itu, putra dari H.kalbadi dan hj.yarna itu melakukan berbagai gebrakan hasilnya pun berbagai prestasi dan penghargaan berhasil ditorehkan.

Karir politik Raden Adipati Surya masih konsisten hal itu dibuktikan dengan terpilihnya kembali Adipati yang berpasangan dengan Ali Rahman sebagai bupati way kanan pada pilkada serentak 09 Desember 2020 Yang lalu.

 Andi Oktoviandi, SKM,M.M

Mengawali karir aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil sebagai pejabat esselon IV dirumah sakit umum Daerah kabupaten way kanan, Andi Oktoviandi merupakan satu satunya hingga saat ini ketua DPD KNPI way kanan yang berasal dari kalangan birokrasi.melanjutkan kegiatan kepengurusan sebelumnya, saat menjabat sebagai ketua DPD KNPI way kanan dibawah kepemimpinan Andi Oktoviandi kegiatan kepemudaan terus digalakkan, diskusi kepemudaan, kegiatan keagamaan, olahraga , sosial dan budaya dan berbagai kegiatan lainnya DPD KNPI Selalu menunjukkan kiprahnya..

Karir Andi Oktoviandi yang juga owner dari klinik amc itu didunia birokrasi diantaranya  pernah menjabat sebagai kepala bidang pelayanan kesehatan dinas kesehatan kabupaten way kanan , sekretaris dinas P3AP2KB kabupaten way kanan dan kepala bagian kesra sekretariat Daerah kabupaten way kanan.

Saat mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemerintah daerah kabupaten way kanan pada dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Andi Oktoviandi berhasil lulus dengan nilai tertinggi, dan puncaknya pada tanggal 03 Januari 2024 yang lalu  ia dilantik Bupati way kanan sebagai kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana  kabupaten way kanan.

Rial Kalbadi

Rial Kalbadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II KNPI Kabupaten Way Kanan periode 2021-2024, pada Musyawarah Daerah (Musda VI) DPD II KNPI Way Kanan yang dilaksanakan di Hotel Sinar Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Umpu Semenguk, pada tanggal 11 Desember 2021, ia menggantikan Andi Oktoviandi sebagai Ketua KNPI setelah mendapat dukungan penuh dari OKP, dan 15 Pengurus KNPI Kecamatan di Kabupaten Way Kanan.

Rial kalbadi  dilantik bersama Sekretaris Bari Aria dan Bendahara Dani Mustopa, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab way kanan. Dua bulan setelah musda..

Rial Kalbadi yang merupakan adik dari Raden Adipati Surya itu juga menekuni dunia politik, pada pemilu 2019 ia yang tergabung dalam partai Demokrat berhasil duduk sebagai anggota DPRD way kanan dari daerah pemilihan satu kecamatan Blambangan Umpu, Umpu semenguk dan negeri agung  dengan perolehan suara 5.945.

 Sebagai kader partai Demokrat, saat ini Rial Kalbadi merupakan ketua dewan pimpinan cabang partai Demokrat way kanan.

Written by : ( EDWARD APRIADI .SH -  Wakil Ketua MPID DPD KNPI Way Kanan 2021-2024 )

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar