image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

545 Guru Ngaji Dan 15 Guru Baca Tulis Kitab Weda Agama Hindu Terima Jasa Kerja


Keberadaan seorang guru ngaji dijadikan pedoman dan panduan bersikap bagi masyarakat. Semua pendapat dan pemikiran seorang guru ngaji akan dijadikan dasar dalam bertindak dan berpikir dari muridnya. Jadi bukan hanya mengajarkan membaca kitab suci Al-Quran saja, tapi juga harus memberi contoh yang baik dalam segala perbuatannya, pemikirannya dan dalam ucapannya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Edward Antony saaat membacakan pidato Bupati Raden Adipati Surya pada acara Silaturahmi Dengan 545 Orang  Guru Ngaji Dan  15 Orang Guru Baca Tulis Kitab Weda Agama Hindu, di gedung serba guna setempat, Rabu (21/12/2016).

Menjadi seorang guru ngaji sambung mantan Asisten III Stedakab Way Kanan itu, Bukan hanya beban secara fisik saja tapi juga terdapat beban mental yang harus ditanggung, hal ini untuk mencegah anak didiknya untuk keluar dari jalur yang ditetapkan dalam agama.

Seorang guru ngaji harus menjadi contoh dan panutan serta pedoman bagi anak didiknya, seorang guru ngaji haruslah seseorang yang dapat dipercaya, baik dari pembicaraannya maupun dari tindakan serta pemikirannya,” Tambah Edward Antony

Lebih lanjut Wakil Bupati yang pernah menjabat sebagai camat Way Tuba itu menambahkan, Mengingat begitu pentingya posisi dan peran guru ngaji ditengah kehidupan masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan memberikan perhatian serius kepada upaya peningkatan kompetensi dalam bentuk kepedulian memberikan bantuan tahunan.

Pada hari ini kita juga bersiltarahmi dengan guru baca tulis kitab weda Agama Hindu. Pemerintah Way Kanan memberikan perhatian juga terhadap guru baca tulis kitab weda. Mengingat dari kitab ini akan memberikan pehaman kepada umatnya tentang ajaran Hindu. Kita Weda sumber ajaran agama Hindu, sebab dari Weda mengalir ajaran yang merupakan kebenaran agama Hindu. Ajaran Weda dikutip kembali dan memberikan warna terhadap kitab-kitab susastra Hindu pada masa berikutnya,” Pungkas Edward Antony.



Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar