image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Bupati Raden Adipati Surya membuka seminar Gerakan Way Kanan Gemar Membaca



“Saat ini kita menyadari Minat Baca pada kalangan Masyarakat kita memang masih tergolong rendah. Padahal kita tahu bersama bahwa masyarakat Indonesia yang cerdas merupakan prasyarat terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945. Untuk itu berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah, salah satunya yaitu dengan dilaksanakannya Seminar Gerakan Indonesia Membaca sekaligus Pengukuhan Duta Baca pada hari ini,” Ujar Bupati Raden Adipati Surya Saat membuka Seminar Gerakan Way Kanan Gemar Membaca sekaligus Pengukuhan Duta Baca Kabupaten Way Kanan 2016-2021, di Aula BKDD Setempat Selasa (25/10/2016).

Membaca sebagai sarana belajar sepanjang hayat Lanjutnya, menjadi manusia yang cerdas tidak cukup dengan belajar sampai mencapai 4 (empat) jenjang pendidikan formal saja. Tetapi harus selalu belajar dalam sepanjang hidup kita. Satu-satunya cara belajar yang mudah dalam sepanjang hayat kita adalah dengan membaca, dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.


Menurut berbagai penelitian Tambah Raden Adipati Surya, minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah, hal ini sudah sering kita dengar penyebabnya adalah minimnya bahan bacaan dan membaca belum dirasakan sebagai kebutuhan. Artinya belum disadari bahwa membaca sangat penting untuk menambah pengetahuan, wawasan. serta menumbuhkan minat yang dapat meningkatkan kualitas seseorang.

“Dengan Kegiatan pada hari ini, kita harapkan dapat mendorong tumbuhnya kegemaran membaca bagi kita semua mulai dari anak sejak dini, usia sekolah (remaja), dewasa hingga lanjut usia  sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang berbudaya baca, cerdas, sejahtera, Bila berbicara masalah mengembangkan minat baca pada Masyarakat, dibutuhkan peran aktif  semua pihak, karena kita semua  juga mempunyai tugas mencerdaskan anak bangsa agar terwujudnya Way Kanan Maju berdaya saing dengan daerah lainnya,” Harapnya.



Tampak hadir mendampingi Bupati Raden Adipati Surya pada acara tersebut Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karin ,Dandim 0427, Uchi Cambayong Way Kanan, Wakil Bupati Edward Antony, Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung Erlina Warga Negara, staf ahli, para asisten  dan Kepala SKPD se-Kabupaten Way Kanan.

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Apakah sudah ada tempat atau Pustaka Baca di Way kanan? apa saja buku-buku yang tersedia? Apakah bisa di datangi setiap hari dan gratis? Terimakasih ,Kanda Edward atas balasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah ada adinda dedi, BUku yang tersedia variatif, dapat didatangi setiap hari kerja dan gratis, tempatnya di komplek perkantoran Way Kanan

      Hapus