image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Way Kanan Pertahankan WTP Untuk Yang Ketujuh Kalinya




Bertempat di Auditorium Lantai III BPK Perwakilan Provinsi Lampung,            (30/05/2017/) yang lalu pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menerima Anugerah opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2016 yang diserahkan langsung Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Lampung, Sunarto kepada Bupati Raden Adipati Surya.

Diraihnya WTP yang ketujuh kali berturut tersebut terasa lebih istimewa karena tahun lalu tepatnya tanggal 20 September 2016, Pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atas prestasi Daerah ini meraih WTP Lebih dari Lima Tahun berturut-turut.
Opini Wajar tanpa pengecualian merupakan opini audit yang diterbitkan BPK karena  laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, pemerintah Kabupaten Way Kanan  dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.
Atas prestasi tersebut Raden Adipati Surya saat berbuka puasa dengan jajaran pejabat dalam wilayah Kabupaten Way Kanan dirumah dinas Wakil Bupati setempat, Bupati warga kehormatan artileri marinir itu mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih berpihak kepada rakyat.

Ditegaskannya  kedepan pengelolaan Keuangan harus lebih ditingkatkan lagi, dan semua pemangku kebijakan untuk lebih memperioritaskan perencanaan dan pelaksanaan program kerja serta pengelolaan keuangan yang lebih bermanfaat buat masyarakat. 

“Penghargaan ini sangat istimewa namun tentu akan lebih bermakna bila pengelolaan keuangan yang dilaksanakan pemerintah daerah  mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat,”Ungkap Raden Adipati Surya.

Dengan diraihnya WTP tersebut dapat dijadikan  momentum pemeintah Daerah untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah sehingga akan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan oleh pemerintah Daerah Kabupaten yang berjuluk Rami Ragom ini.

Dengan diraihnya WTP itu, pemerintah Daerah Kabupateh Way Kanan telah dapat mempertanggungjawabkan pelaksanaan APBD 2016 secara lebih transparan, akuntabel, dan juga memberi manfaat lebih, baik bagi para pemangku kepentingan, para pengguna, maupun pemeriksa laporan keuangan pemerintah.


"Rakyat Way Kanan  kedepan berharap agar kita semua untuk dapat melaksanakan pengelolaan dan mempertanggungjawabkan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundangan, ekonomis, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel," ujarnya.

Raden Adipati Surya kembali menegaskan  bahwa pencapaian opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan  Tahun 2016 itu harus benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan layanan publik yang mudah, murah, cepat, transparan, serta bebas dari korupsi.
"Kita harus mampu melaksanakan ini dalam kerja kita masing-masing, sehingga cita-cita, harapan, dan idealisme kita sebagai abdi negara, benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat sebanyak-banyaknya dengan tingkat kepercayaan publik yang semakin meningkat," terangnya.

Raden Adipati Surya Menyadari Raihan WTP yang ketujuh Kalinya selama berturut-turut itu tak lepas dari kerja keras dan komitmen seluruh unit kerja yang telah bahu membahu dengan kesungguhannya dalam upaya mewujudkan visi dan misi pemrintah Daerah yakni Way Kanan Maju Dan Berdaya Saing.






Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar