image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Pesona Batu Akik Way Kanan, Peluang Usaha Menjanjikan


25 December
09:53 2014
0 Votes (0)
KBRN, Way Kanan : Batu akik kini sudah menjadi fenomena menarik ditengah masyarakat, hal tersebut bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan saat ini. Pesona Batu akik yang ada di daerah setempat, tak kalah menarik dari Batu Akik dari Luar daerah ini, bahkan berbagai jenis bahan batu akik terdapat, di hamparan sungai yang ada di Kabupaten yang berjuluk ramik ragom ini.

Kekayaan Way Kanan dengan berbagai jenis Batu bahan batu akik, belum termanfaatkan dengan baik oleh pemerintah, maupun pelaku usaha, sebagai penghasil bahan baku batu akik yang cukup besar sampai saat berita ini diturunkan belum ada keterlibatan pemerintah dalam mengatur tata cara penjualan. 

Hal itu disampaikan oleh Ferriyanto, pelaku usaha dan kolektor batu akik Way Kanan, menurutnya kualitas Bahan baku batu akik yang ada di daerahnya cukup bagus, hingga peluang usaha disektor ini juga cukup menjanjikan, apalagi saat ini tengah buming.

“Dalam Satu Bulan kisaran 20 ton bahan baku yang terjual keluar daerah Way Kanan, bila ini tidak terkontrol dalam sebuah aturan yang jelas, tentu akan merugikan Way Kanan, karena akan diklaim daerah lain setelah menjadi batu akik,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Yuswantoro, pengusaha batu akik di Kampung Umpu kencana, ia mengatakan dengan beragamnya batu akik yang  ada, peluang usaha disektor ini  cukup menjanjikan. 

Ditempat terpisah Indra Andesfa, pengusaha pengolahan batu akik Bindom Stone karang umpu, mengatakan pelaku usaha di bidang ini tergolong jalan ditempat, hal ini dikarenakan keterbatasan modal dan belum adanya keterlibatan pemerintah. (EA/Yus).

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar