image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Langkah Sang “BERANI’ Wujudkan Way Kanan Maju Dan Berdaya Saing

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan media pemerintah untuk melibatkan partisipasi masyarakat. Pelibatan masyarakat dalam pembangunan sudah tentu mutlak adanya, disamping merangkul keikutsertaan masyarakat itu sendiri, partisipasi yang diberikan secara tidak langsung memberi peningkatan kapasitas program yang dijalankan, maupun bagi masyarakat itu sendiri. Hal itu menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dibawah kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya dan Edward Antony akan memperioritaskan pembangunan yang berasal dari musrenbang dari tingkatan kampung hingga kabupaten, sehingga pembangunan yang dillaksanakan pemerintah mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat.


Diberbagai kesempatan Bupati Raden Adipati Surya berkomitmen pembangunan  Kabupaten Way Kanan baik  melalui dana APBD, Alokasi dan dana desa, alokasi dana kampung maupun Corporate Social Responsibility (CSR)dari perusahaan yang ada didaerah ini harus mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat. Komitmen tersebut langsung diwujudkan dengan  diresmikannya penyambungan instalasi listrik rumah tangga miskin bantuan dana CSR PT. Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI) dan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah daerah kabupaten way kanan dengan dinas pertambangan dan energi provinsi lampung, PT. PLN (PERSERO) dan PT. Pemuka sakti manis indah (PSMI).

Penerima manfaat dana CSR program bantuan penyambungan listrik gratis daya 900 (sembilan ratus) watt bersubsidi, untuk Kampung Setia Negara sebanyak 49 (empat puluh sembilan) rumah tangga, pada Kampung Negara Batin sebanyak 23 (dua puluh tiga) rumah tangga, pada Kampung Gunung Waras sebanyak 7 (tujuh) rumah tangga, pada Kampung Rumbih 14 (empat belas) rumah tangga dan pada Kampung Negara Ratu sebanyak 7 (tujuh) rumah tangga dengan total seluruh 100 (saratus) rumah tangga.

“penyelenggaraan pembangunan jaringan listrik perdesaan dan pemenuhan kebutuhan listrik rumah tangga miskin di Kabupaten Way Kanan harus mengoptimalkan potensi yang tersedia dengan melibatkan pengusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya berupa pemenuhan kebutuhan listrik rumah tangga melalui dana CSR,” Tegas Raden Adipati Surya.



Sementara itu pembangunan disektor pertanian dalam  upaya  mensukseskan kedaulatan pangan nasional, selama tiga tahun ini yaitu tahun 2015 - 2017, pemerintah telah mencanangkan Program Upaya Khusus (UPSUS) peningkatan produksi tiga komoditas pangan utama yaitu Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE). Pemerintah melalui program tersebut telah melibatkan semua sumber daya dan stakeholder terkait. Selain itu program ini telah mendapat dukungan dari  pihak TNI Angkatan Darat (TNI AD) yang telah diwujudkan sejak persiapan pertanaman sampai dengan pengawalan pendistribusian benih dan pupuk, Bupati Raden Adipati Surya bersama Edward Antony bergerak cepat Selain melibatkan semua sumber daya yang ada, pemerintah dalam rangka meningkatkan produksi pangan masyarakat, telah memberikan dukungan sarana dan prasarana bidang pertanian.


Hal ini diwujudkan dalam berbagai bentuk pembangunan dan bantuan sarana dan prasarana produksi pertanian dan pembinaan di lapangan, antara lain melalui Gerakan Penerapan  Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT) padi, jagung dan kedelai, Bantuan sarana pengendalian hama dan penyakit tanaman, Bantuan alat dan mesin pertanian seperti : hand traktor, alat pasca panen dan mesin pompa air, pembuatan dan rehabilitasi jaringan irigasi, Pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT), Pembuatan embung pertanian, Pembuatan Irigasi Air Tanah.




Sementara itu untuk mereformasi birokrasi Bupati Raden Adipati Surya melakukan Rotasi  pejabat Eselon II dan III untuk menumbuhkan suasana baru bagi pejabat yang bersangkutan dalam upaya meningkatkan prestasi kerja, dan memenuhi tuntutan bagi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan pada instansi di mana pejabat yang bersangkutan bertugas, hingga cita-cita pemerintah bersama masyarakat yakni Way Kanan Maju dan Berdaya Saing dapat segera terwujud.









Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar