image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

“Raden Adipati Surya” Sang Berani Yang Kini Jadi Bupati

Raden Adipati Surya  lahir di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu, 15 September 1978, terlahir dari Seorang Ayah Hi. Raden Kalbadi dan dan seorang ibu Hj. Yarna yang merupakan pensiunan Guru yang kini menjadi pengusaha perkebunan. Raden Adipati Surya lahir dari keluarga  yang penuh dengan kedisiplinan dari didikan sang ayah, dan penuh kasih sayang dari seorang ibu.


“Dari seorang ayah saya mendapatkan Pendidikan tentang manfaat dari disiplin diberbagai hal, beliau selalu menanamkan disiplin kepada kami anak-anaknya,’ Ujar Raden Adipati Surya, menurutnya dengan tingkat disiplin yang tinggi yang telah diterapkan  sang ayah tersebut  telah menumbuhkan kepekaan antar sesama dan dan kepedulian, mengajarkan keteraturan hidup menumbuhkan kemandirian,percaya diri serta ketenangan dan  kini Suami dari Dessy Afriyanti itu merasakan manfaatnya

“Selain menjadi figur seorang Ayah, dimata kami sekeluarga Raden Kalbadi juga merupakan figur seorang sahabat, selain membimbing beliau juga tempat kami bercerita tentang berbagai hal,” Beber Bupati Yang pernah menjabat sebagai Ketua BPC HIPMI Dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Way Kanan itu, Dari seorang Ibu Yarna Kalbadi, Raden Adipati Surya merasakan kasih sayang dan kelembutan dalam  membesarkan dan membimbing Bapak tiga anak ini dalam merengkuh berbagai kesuksesan   hingga menjadi Bupati Way Kanan.


“ Ibu saya merupakan sosok yang penuh kelembutan, kasih sayang dan sangat sabar menghadapi berbagai hal, dari beliau saya mengerti bahwa sabar itu merupakan kunci agar kita selalu ditemani dan dibimbing Allah. Sabar menghantarkan seseorang menjadi manusia sejati, tangguh, elegan, dan bermartabat. Betapa banyak kerusakan yang terjadi akibat manusia tidak bisa bersabar,” imbuh Ayah dari Raden Rachmat Aditya, Raden Muhammad Daffa dan Raden Binca Kalila Luna itu.


Adipati Demikian panggilan akrabnya  bersekolah di Sekolah Dasar Negeri Bumi Ratu,SMP Xaverius Pahoman Bandar Lampung, usai menyelesaikan SMU Negeri 03 Bandar Lampung Bupati yang pernah menjabat anggota DPRD 2009-2014 dan Ketua DPRD Way Kanan 2014 itu memutuskan untuk melanjutkan study di Universitas Jakarta hingga menyelesaikan S II magister Managemen di Universitas Bandar Lampung.

Meski terbilang muda, karier politik Raden Adipati Surya  sudah berlangsung sejak awal  2000-an, Mantan Komisaris Dipati Internusa Palembang ini sudah aktif di partai politik. Ia tercatat sebagai bendahara Partai Golkar Way Kanan 2002-2007, hingga akhirnya hijrah ke Partai Demokrat, di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, Raden Adipati Surya  menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang di Kabupaten  Way Kanan sejak 2011 hingga sekarang, dipartai tersebut Kiprahnya sebagai anggota DPRD Way Kanan dimulai pada periode 2009-2014, pada pemilihan umum 09 April 2014 Raden Adipati Surya  Terpilih kembali untuk periode kedua, dan membawanya berhasil menduduki jabatan bergengsi sebagai  ketua DPRD Way Kanan 2014-2019.
Bukan cuma bidang politik, pemegang gelar magister manajemen dari Universitas Bandar Lampung ini juga aktif di sejumlah organisasi. Ia tercatat antara lain sebagai ketua BPC Hipmi Way Kanan 2010-2012, ketua DPD  KNPI Way Kanan 2012-2014, dan wakil ketua Kadin Lampung, juga pernah menjadi Ketua Pahmi Kabupaten Way Kanan.

Keinginan Raden Adipati Surya membangun tanah kelahirannya Kabupaten Way Kanan sangat kuat, kursi Ketua DPRD yang baru beberapa bulan dijabatnya direlakan dan dilepas demi untuk maju menjadi Calon Bupati Way Kanan Pada Pemilukada 09 Desember 2015, berpasangan dengan seorang birokrasi ulung Edward Antony ,  Tepat tanggal 27 Juli 2015 pasangan yang dijuluki BERANI itu mendaftarkan diri  Ke KPUD setempat untuk menjadi sebagai pasangan Calon kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten yang berjuluk Ramik Ragom ini, Pendaftaran pasangan ini diiringi ratusan massa pendukungnya dengan berjalan kaki dari rumah dinas ketua DPRD Waykanan. Rombongan sempat berhenti di depan Kantor Bupati Waykanan. Saat itu, Raden Adipati Surya dan Edward Antony (BERANI)  menyampaikan Orasi Politiknya. 


"Kami pasangan Raden Adipati Surya dan Edward Antony siap mengemban amanat rakyat untuk menjadi Bupati Waykanan," kata Tegas Raden Adipati Surya  yang maju pilkada diusung Partai Demokrat yang berkoalisi dengan Hanura, PAN, dan PKS.
 

Hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten oleh KPU Way Kanan pasangan calon nomor urut dua, Raden Adipati Surya-Edward Anthony mendapatkan perolehan suara 59,75%, lebih unggul dibandingkan pasangan calon nomor urut satu Bustami Zainudin-Adinata dengan perolehan suara 40,24%. Hal itu terlihat saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Way Kanan tahun 2015, di kantor KPUD setempat, Kamis 17 Desember 2015


Dengan tekad melayani dengan jujur, pasangan Raden Adipati Surya – Edward Antony tertanggal 17 Februari 2016 Yang Lalu, Menteri Dalam Negeri Melalui Gubernur Lampung  Muhammad Ridho Ficardo Lampung melantik sang BERANI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan 2016-2021, dengan mengusung Visi Way Kanan Maju dan Berdaya saing, untuk mewujudkan visi tersebut Raden Adipati surya bersama Edward Antony   mengusung misi yakni
1.        Meningkatkan pelayanan kesehatan,
2.        meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan,
3.        Meningkatkan pembangunan infrastruktur,
4.        Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM),
5.        Membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing, sehingga terbentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa,
6.        Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian.


 pemerintahan Bupati Raden Adipati Surya bersama Edward Antony dalam mewujudkan visi dan misi untuk menuju Way Kanan Maju dan berdaya saing telah diimpelementasikan dengan berbagai kerja, disetiap kesempatan Rapat Koordinasi  di berbagai kecamatan, Bupati yang akrab disapa  Adipati itu terus menggaungkan bahwa pemerintah diera kepemimpinannya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan yang merupakan langkah awal mewujudkan visi dan misi yang diembannya bersama Edward Antony, menurutnya  menampakkan Wajah Way Kanan dimulai dengan membangun infrastruktur jalan  yang layak sebagai Sarana perputaran Roda ekonomi dan  Transportasi bagi masyarakat.
“666 KM jalan poros Way Kanan akan segera kita bangun dan kita perbaiki, Masyarakat sudah merindukan hal ini,” Ungkap Raden Adipati Surya.(Edward Apriadi)




Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Hi guys tunggu apalagi cepat gabung bareng kami di indokartu, lagi ada promo Spesial Kemerdekaan & Asian Games 2018 Bonus 2x Chips deposit
    Tunggu apalagi ayo segera kunjungi di INDOKARTU
    atau juga bisa hubungi kami...
    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    BalasHapus