image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Way Kanan Terima Tim Nusantara Sehat


Fokus kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk periode 2015-2019 adalah salah satunya adalah penguatan pelayanan kesehatan primer.

Hal tersebut terungkap saat Asisten II Pemkab Way Kanan Kussarwono membacakan sambutan Bupati Raden Adipati Surya spada acara penerimaan  Tim Nusantara Sehat dari kementerian Kesehatan RI Di Aula PKK setempat, Jum’at (02/12/2016).

Ditambahkannya Penguatan pelayanan primer mencakup 3 (tiga) hal yaitu fisik (pembenahan infrastruktur), sarana (pembenahan fasilitas) dan sumber daya manusia (penguatan tenaga kesehatan selain dokter).


“Dengan adanya Program Nusantara Sehat bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan jumlah, sebaran, komposisi dan mutu tenaga kesehatan dengan berbasis pada tim dan melibatkan dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya,” Ujar Kussarwono.

Salah satu kesulitan yang dihadapi selama ini oleh Puskesmas Lanjutnya, khususnya yang berada di Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin kurangnya tenaga kesehatan sehingga mereka tidak mampu menjalankan Fungsi Promotif Dan Preventatif.


Lebih jauh Kussarwoni menambahkn, hadirnya program Tim Nusantara Sehat di Bumi Ramik Ragom ini, agar fokus tidak hanya pada kegiatan kuratif tetapi juga promotif dan preventif untuk mengamankan kesehatan masyarakat dari daerah yang paling membutuhkan.


Kabupaten  Way Kanan mendapatkan Enam orang tim Nusantara sehat yang terdiri dari perawat Gizi, Kesehatan Masyarakat, Asisten Apoteker, kesehatan lingkungan dan Bidan yang ditempatkan di Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin.

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Halo saya mau tanya bagaimana masa depan bila bergabung dg nusantara sehat kedepannya ?? Khususnya untuk asisten apotekernya

    BalasHapus
  2. Halo saya mau tanya bagaimana masa depan bila bergabung dg nusantara sehat kedepannya ?? Khususnya untuk asisten apotekernya

    BalasHapus