image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Raden Adipati Surya : Mari Berjuang Cegah Korupsi Sejak Dini




Dalam upaya pencegahan Tindak Korupsi Sejak dini di Bumi Ramik Ragom, Inspektorat setempat menggelar Lomba Melukis Karikatur Dengan Tema Anti Korupsi  Tingkat   Pelajar Se-Kabupaten Way Kanan bertempat di SMA Negeri I Blambangan Umpu, Rabu (07/12/2016).

Saat membuka kegiatan tersebut dalam pidatonya Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, Korupsi merupakan faktor utama yang menyebabkan keterpurukan bangsa ini dalam melakukan pembangunan dalam segala bidang.
 
Raden Adipati Surya melanjutkan, Korupsi muncul dari kebiasaan yang dianggap lumrah dan wajar oleh masyarakat umum. Misalnya perbuatan curang, suap-menyuap dan memberi hadiah kepada pejabat atau pegawai negeri  imbal jasa sebuah pelayanan.

“Salah satu upaya dalam rangka mencegah terjadinya korupsi sejak dini dengan mengajak siswa dan seluruh komponen sekolah untuk menegakkan kejujuran dalam berbagai situasi dan kondisi. Khususnya bagi siswa, jujur dalam mengerjakan tugas, jujur saat ulangan dan jujur saat ujian,” Beber Bupati ayah tiga anak itu.

 “Oleh sebab itu, sebagai pelajar, kita harus Bangkit!, Bukan Bangkit dari Tidur,tapi bangkit dari kesadaran sendiri, moral, dan agama karena generasi muda merupakan harapan Bangsa Indonesia, maka dari itu kita harus berjuang untuk melawan dan membasmi korupsi,” Tegas Raden Adipati Surya.

Lebih jauh Bupati yang akrab disapa Adipati itu berharap peringatan hari anti korupsi ini dapat mengingatkan masyarakat dan aparatur terutama generasi muda akan pentingnya peran dan upaya aktif dalam membantu melawan dan membasmi korupsi. Dengan menanamkan kesadaran dan pemahaman sejak dini terhadap pentingnya melakukan pencegahan terhadap tindak korusi.

         



Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar