image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Raden Adipati Surya Harapkan Nuwa Indoman Sehati penuhi pelayanan terhadap perempuan dan anak


Bertempat Di Gedung Serba Guna Pemda Way Kanan Senin (24/10/2016), Bupati Raden Adipati Surya Mengukuhkan Pengurus  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A)  Nuwa Indoman Sehati  Kabupaten Way Kanan Periode Tahun 2016 – 2021

Dalam  Pidatonya Raden Adipati Surya mengatakan, Mengingat masih banyaknya kasus kekerasan bagi perempuan dan anak yang terjadi di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, maka dibentuk suatu unit kerja yang menyelenggarakan kegiatan secara terpadu dalam hal pelayanan, pendampingan bagi perempuan dan anak korban kekerasan dan tindakan trafficking, dipandang perlu membentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dengan nama “Nuwa Indoman Sehati” Kabupaten Way Kanan.

 Ia menambahkan  P2TP2A adalah salah satu bentuk wadah bagi pelayanan perempuan dan anak dalam upaya pemenuhan informasi di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan hukum. Selain itu, P2TP2A juga memfasilitasi pelayanan konsultasi, rujukan, pendampingan dan advokasi untuk penanggulangan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.
“Tujuan P2TP2A pada intinya adalah menghapus segala bentuk diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta mengupayakan kesetaraan gender. Sehingga hak-hak perempuan dan anak dapat terpenuhi dengan baik. Fungsinya adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam membina pengembangan seni kerajinan yang berbasis pada warisan budaya bangsa dan merupakan perwujudan pelestarian keanekaragaman etnik yang ada di daerah,”Beber Raden Adipati Surya.
 
“Untuk itu saya meminta  agar Kehadiran P2TP2A dapat memberikan kemudahan bagi perempuan dan anak untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan sekaligus sebagai wadah konsultasi bagi pemecahan masalah yang dialami oleh perempuan dan anak,” Ujar Bupati yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Way Kanan itu.

Lebih jauh Raden Adipati Surya mengharapkan Kepada kepengurusan P2TP2A yang dikukuhkan hari ini agar segera Mengkampanyekan pencegahan tindak kekerasan di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, mendampingi korban tindak kekerasan serta memberikan layanan phsyco sosial bagi korban yang bermasalah, dan dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Way Kanan, serta dapat membantu korban dalam menghadapi permasalahan kekerasan yang dialaminya. 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar