image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Way Kanan Sosialisasikan Kabupaten Layak Anak


Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Bakhril.SH.MM saat membacakan pidato Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan Kabupaten atau Kota Layak Anak (KLA).

Hal itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi Pengembangan Kabupaten Layak Anak, di aula PKK setempat, Rabu (23/11/2016), pengembangan KLA tersebut Lanjut Bakhril, bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan.

Kebijakan ini sambungnya merupakan implementasi dari tindak lanjut komitmen dunia melalui “World Fit for Children”, dimana Pemerintah Indonesia juga turut mengadopsinya. ada 31 indikator KLA yang didasarkan pada substansi hak-hak anak yang dikelompokkan kedalam Lima  kluster pemenuhan hak-hak anak dalam Konvensi Hak Anak.

“Dengan indikator-indikator KLA tersebut dapat menjadi acuan bagi Kabupaten Way Kanan dalam memenuhi hak-hak anak melalui pengembangan KLA yang terintegrasi, dan berkelanjutan,” Tambah Bakhril.

Ia melanjutkan anak sebagai  investasi kita di masa yang akan datang, maka untuk itu sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikan anak untuk tumbuh berkembang menjadi generasi penerus bangsa berkualitas, sehingga anak-anak kita kelak menjadi modal besar dalam melanjutkan pembangunan.


“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mensosialisaikan  pengembangan  Way Kanan sebagai Kabupaten Layak Anak,”Pungkasnya.
  

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar