image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Raden Adipati Surya : Ayo Berperan Menjaga Keutuhan NKRI


Kita tidak menginginkan perpecahan terjadi. Tanpa beragam suku, kepercayaan dan budaya, Bukan Indonesia namanya. Apa lagi kita sering menyebut kalau Kabupaten Way Kanan adalah Ramik Ragom, maka kita harus bisa buktikan kalau kita merupakan salah satu daerah yang siap menjadi jujungan untuk hidup rukun, aman dan selalu bersama dengan penuh sikap kekeluargaan walau pun banyak perbedaan dari latar belakang suku, agama dan budaya.

Hal Itu Diungkapkan Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,SH.MM saat menyampaikan Pidato Pada acara Nusantara Bersatu di Gedung serba guna setempat, Rabu (30/11/2016), yang di laksanakan oleh Kodim 0427/WK.

Bupati yang akrab disapa Adipati itu menambahkan, berbagai ancaman harus diantisipasi sejak dini, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Peran seluruh elemen sangat diharapkan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Ancaman sudah semakin nyata, seperti ancaman terorisme, narkoba dan beberapa konflik yang silih berganti. Semua pihak harus segera sadar dan bangkit untuk menjaga keutuhan negeri ini. Indonesia adalah negara majemuk. Orang dari berbagai suku, ras dan agama hidup dinegeri ini,”Tegas Raden Adipati Surya

“Aksi Nusantara Satu 30 November dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah Indonesia. Ini bukan kegiatan Kodim semata-mata, tapi kegiatan kita bersama dan untuk kita bersama. Kita ingin Way Kanan aman dan damai, sehingga seluruh aktivitas masyarakat dan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah berjalan lancar,”Tandas Raden Adipati Surya dengan penuh semangat.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati,Forkompimda,Pimpinan Instansi Vertikal, Asisten I,  Kepala SKPD, OKP, Ormas, FKUB, TNI/Polri, Pelajar dan para Camat, orang nomor satu di Way Kanan itu mengimbau, kepada unsur pemerintah terkecil di Way Kanan ini, seperti Rukun Tetangga, Rukun Warga, Dusun dan Kepala Kampung serta mitra kerja lainnya yang ada di kampung, agar dapat melakukan berbagai upaya penguatan kesatuan dan persatuan bangsa di kawasan masing-masing.

Harus kita yang memulainya, jangan tunggu-tunggu lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan, memfasilitasi dan memperjuangkan keutuhan kesatuan bangsa ini. Saya sangat menekankan aparatur kampung berperan aktif demi untuk menghindari perpecahan dan menjaga NKRI,”Tutup Raden Adipati Surya.



Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar