image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Buka Stadium General, Bupati Raden Adipati Surya ajak Insan Pendidikan sukseskan tujuh arah kebijakan pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan


Saat membuka Stadium General dalam rangka peringatan hari guru ke 71 di gedung serba guna pemkab Way Kanan, Bupati Raden Adipati Surya mengatakan Visi Pemerintah Kabupaten Way Kanan: “Maju Dan Berdaya Saing 2021” mengajak kita semua untuk bersama bersinergi bersatu padu berjuang untuk merealisasikan sebagaimana yang tertuang di dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 tersebut. Guru dengan kompetensi yang dimiliki yaitu Profesional, Pedagogik, Sosial, dan Kepribadian sekali lagi memiliki peran yang sangat strategis.
Disampaikannya, momentum ini sangat strategis setidaknya untuk kita bisa mengapresiasi terhadap pengorbanan guru. Pengertian “Mulia Karena Karya” sangat relevan dengan kebijakan pemerintah untuk menghargai profesi guru dan tenaga kependidikan menuju masyarakat yang adil, makmur, dan beradab. Kalau kita mengingat ke belakang bahwa guru mempunyai tugas untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Amanat Konstitusi melalui Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, secara eksplisit menegaskan bahwa mandat konstitusi yang juga  sekaligus merupakan mandat masyarakat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa diletakkan pada peran dan tugas guru,” Tambah Raden Adipati Surya.

Dilanjutkannya, mengutip keterangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, pada Jumat 02 September 2016 yaitu ada tujuh arah kebijakan pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan pada 2017 mendatang di antaranya, Memenuhi pembiayaan kegiatan prioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2017 untuk pencapaian Nawacita yakni Penekanan pada upaya peningkatan kualitas pembelajaran di semua jenjang dan jalur pendidikan, baik negeri maupun swasta, dengan kesenjangan kualitas yang semakin kecil.


Pada kesempatan ini saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh Insan pendidikan di Bumi Ramik Ragom untuk bahu membahu mensukseskan tujuh arah kebijakan pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan pada 2017 mendatang,” Tutup Raden Adipati Surya. 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar