image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Canangkan Peduli Kanker Serviks, Bupati Raden Adipati Surya Terima Jamkesda Award



Masalah Kanker Serviks adalah masalah kesehatan yang memberikan dampak sosial dan psykologis pada wanita yang menderita penyakit tersebut yang berdampak pada gangguan fisik ibu-ibu hingga tidak bisa melakukan pekerjaan rutinitasnya.

Hal itu di ungkapkan Bupati Raden Adipati Surya dalam pidatonya saat Mencanangkan Peduli Kanker Serviks Dalam Rangka Hari Guru Dan Pemeriksaan IVA Test Guru  Peserta JKN-KIS, di Puskesmas Blambangan Umpu, Kamis (24/11/2016).
 
Selain itu sambungnya, kanker serviks Juga akian berdampak pada gangguan mental menyebabkan si penderita mudah stres, hilangnya fungsi seksual yang bisa saja berdampak pula  pada keretakan rumah tangga. Biaya pengobatan kanker serviks ini mahal berimbas pula pada ekonomi keluarga. Sehingga para ibu-ibu penderita kanker serviks akan menjadi beban dalam keluarga.

Kita semua harus menyadari pencegahan kanker tidak hanya semata-mata adanya dukungan dari pemerintah saja, namun harus mendapatkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, termasuk adanya kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat,” Beber Bupati Kelahiran 15 September 1978 itu.

Selain itu Lanjut Raden Adipati Surya, dibutuhkan sikap yang responsive dari masyarakat untuk mengusahakan, mengurangi resiko serta pengobatannya sedini mungkin terhadap penyakit kanker serviks ini, dengan cara perilaku hidup bersih dan sehat.

Acara yang di hadiri juga oleh  Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Bakhril, Kadis Kesehatan Way Kanan Farida Aryani, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan, Bupati Raden Adipati Surya menerima Jamkesda Award Dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi  Mahmul Ahyar.



Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar