image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Raden Adipati Surya : PBB Membentuk Generasi Bangsa yang Disiplin




Hari ini kita mengadakan perlombaan PBB tingkat SLTA dan SLTP, Melalui perlombaan ini meskipun anak-anakku sebagai peserta tidak keluar sebagai juara, paling tidak kita sudah berlatih untuk mempersiapkan pertandingan, artinya telah mengingat dan mengulangi pemahaman tentang baris berbaris,” Ujar Bupati Raden Adipati Surya saat memberikan arahan pada pembukaan perlombaan Peraturan Baris-Berbaris Tingkat SLTA dan SLTP se-Kabupaten Way Kanan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2016 di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (24/11/2016).

Dalam dunia PBB lanjutnya  diwajibkan untuk selalu mematuhi perintah maupun aba-aba dari komandan, baik komandan peleton maupun komandan regu sehingga dalam Diklat atau kedinasan kemiliteran, PBB selalu menjadi bagian utama dalam setiap kegiatan atau pelajaran.

“Dengan PBB dapat membentuk kedisiplinan karena dalam PBB kita diwajibkan untuk mematuhi semua instruksi, aba-aba, perintah dari komandan dengan selalu melakukannya,” Beber Raden Adipati Surya.

PBB  tambahnya, Selalu menyeragamkan seluruh gerakan anggota. Setiap gerakan dilakukan oleh anggota, dilakukan secara serentak, patah-patah, sehingga terbentuk suatu ritme hitungan pada setiap gerakan.

Dengan demikian, melalui kegiatan Lomba baris berbaris pulalah, seseorang dilatih untuk bisa bersikap disiplin, khususnya di dalam belajar mentaati perintah dengan baik serta belajar untuk bisa melebur diri menjadi sebuah satu kesatuan tim yang kompak dalam mewujudkan cita-cita bersama,” Pungkas Bupati yang juga Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan itu.

 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar