image1 https://4.bp.blogspot.com/-tuRZc-cZ2mQ/WCrxE-2rwWI/AAAAAAAACxY/38LyujDw46ke5_Ta5wKN2saDh-y62Cq9QCLcB/s1600/01.%2BMTQ%2BTingkat%2BKec.%2BNegeri%2BBesar%2B%252864%2529.JPG https://3.bp.blogspot.com/-gU7uo5_MV7A/WCrx7t8T2sI/AAAAAAAACxg/v4i3n-xz6AoJafrypQkKT4Xl5qDbqMlwQCLcB/s320/E%2B29.JPG

HELLO I'M EDWARD APRIADI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|Membawa Anda Dalam Berita Dan Informasi|'Seputar Kabupaten Way Kanan

Kunjungi Dekranasda Kota Padang Bupati Raden Adipati Surya Perkenalkan Kerajinan Way Kanan




Dewan Kerajinan Nasional Daerah adalah  organisasi sebagai mitra kerja pemerintah ,mempunyai misi untuk melestarikan nilai –nilai budaya bangsa yang tercermin dalam produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran serta  promosi hasil kerajinan daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Raden Adipati Surya Dihadapan Wakil Walikota Padang dalam sambutannya saat kunjungan kerja Bupati dan Ketua Dekranasda Kabupaten Way Kanan ke Dekranasda Kota Padang, Senin (07 November 2016).
 

Ditambahkannya pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan dengan visi dan misinya yakni  Way Kanan Maju dan berdaya saing 2021  menyadari betul bahwa peranan dan arti penting dari keberadaan industri kerajinan sebagai suatu wahana pemerataan pendapatan, penciptaan usaha baru serta upaya pelestarian hasil budaya bangsa.

Kami juga sangat menyadari  bahwa kondisi industri kerajinan di Kabupaten Way Kanan saat ini masih belum menunjukan kemajuan yang signifikan baik dari segi pembinaan,  tingkat produktivitas usaha maupun pemasaran, Maka keberadaannya harus terus dibina dan kembangkan untuk mendongkrak perekonomian rumah tangga.”Ujar Raden Adipati Surya.

“Hal mendasar yang dihadapi adalah terbatasnya  sumber daya Manusia, permodalan, teknologi, informasi dan pasar. keterbatasan tersedianya dana untuk modal kerja telah menyebabkan Industri Kerajinan di kabupaten Way Kanan sulit untuk meningkatkan kapasitas usahanya,” Beber Bupati yang juga tercatat sebagai Ketua MPID DPD KNPI Way Kanan itu.


Lebih jauh Raden Adipati Surya mengharapkan, agar jajaran dekranasda Kabupaten Way Kanan untuk dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari dekranasda kota Padang tersebut untuk diterapkan di Bumi Rami Ragom.


Tampak Hadir mendampingi Bupati Raden Adipati Surya, Asisten II Kussarwono dan Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten ini.


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar